Resep Tahu Bulat Goreng Crispy Bumbu Pedas

Resep Tahu Bulat goreng kopong renyah crispy mendadak menjadi trend tahun 2016 ini. Padahal tahu bulat ini sudah lama dijual oleh Akang-akang atau mamang-mamang di daerah Bandung dan Jawab Barat. Resep tahu bulat itu sendiri yaitu, Bahan tahu bulat berasal dari tahu putih halus, kuning telur , baking powder double acting, kaldu bubuk, dan minyak goreng.

Bagi yang ingin membuat sendiri tahu bulat, pembuatannya mudah dan praktis yakni dimulai terlebih dahulu dengan mencuci tahu putih, kemudian dihancurkan dan saring airnya dengan menggunakan kain serbet bersih. Tinggalkan ampas tahunya lalu Masukkan kuning telur, kaldu bubuk, dan baking powder double acting. Campur bahan sambil diremas-remas untuk melembutkan adonan tahu.

Bentuk bulat – bulatan atau bundar dengan menggunakan telapak tangan sampai permukaannya licin. Masukkan ke dalam wadah yang ada tutupnya, simpan dalam lemari es minimal 3-4 jam. Setelah 3 jam, keluarkan dari lemari es dan biarkan 10 menit di suhu ruangan.

Sembari menunggu, panaskan minyak goreng sampai panas. Kecilkan api. Goreng tahu dalam minyak yang banyak menggunakan api sedang yang cenderung kecil. Aduk tahu hingga mengembang. Sajikan.

Kini fenomena tahu bulat dirasakan gara-gara game android menjadi perbincangan dimana-mana dari anak-anak sampai orang dewasa mengalahkan ketenaran resep tahu crispy dan mungkin resep tahu gejrot khas Cirebon, bahkan mungkin mau mengalahkan resep tahu sumedang asli Sunda dan resep tahu isi.

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *