Resep Kue Lumpur Kentang Kukus

Resep kue lumpur kentang kukus sederhana dibuat secara tradisional dengan bahan-bahan yang alami dan sehat. Pada resep ini kue lumpur dibuat tanpa susu, tanpa keju, tanpa coklat, dll dan yang paling penting dimasak dengan cara dikukus. Kue lumpur masih termasuk kue basah tradisional yang ekonomis hemat telur dan murah meriah. Selain kue lumpur kukus tanpa oven ada juga kue lumpur panggang di oven.

Banyak sekali macam-macam jenis aneka kreasi resep dan varisi kue lumpur ini begitu juga dengan toppingnya dari kue lumpur tradisional sampai kue lumpur modern, seperti resep kue lumpur pandan, resep kue lumpur labu kuning, resep kue lumpur ubi ungu atau ubi jalar, resep kue lumpur singkong ubi kayu, resep kue lumpur lapindo khas Surabaya, Jawa Timur, resep kue lumpur green tea, resep kue lumpur red velvet, dll. Berikut resep kue lumpur kentang kukus istimewa yang mudah dan praktis.

Resep Kue Lumpur Kentang Kukus

Bahan :

  • 1 kg kentang
  • 700 gram gula pasir
  • 500 gram tepung segitiga
  • 250 gram margarin cair
  • 3 sachet vanili
  • 3 butir telur
  • 1 liter santan yang dimasak pakai daun pandan dan sejumput garam

Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Kukus :

  1. Kukuslah kentang untuk kemudian dilumatkan. Jika sudah, campur semua bahan. Kemudian aduk dengan menggunakan wisk. Untuk santan, sebaiknya dituang sedikit demi sedikit. Jika ingin menambahkan warna kuning, kamu bisa menambahkan pewarna kuning telur.
  2. Bahan toppingnya, Anda bisa menambahkan cokelat atau kismis. Tuanglah adonan sedikit demi sedikit ke dalam cetakan yang sudah dipanaskan dan dioles dengan margarin sebelumnya. Tunggu sampai matang dan jangan lupa beri toppingnya, kismis, coklat, keju, dll.

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *