Resep Puding Lumut Hijau Pandan

Resep Puding Lumut Hijau Pandan ada juga yang menyebutnya agar agar lumut ijo. Puding ini sedang ngehits di salah satu forum memasak di internet. Puding atau ager ager ini masih tergolong puding santan karena memakai bahan santan. Puding lumut ini telah mengalahkan kepopuleran resep puding puyo, resep puding susu bahkan resep puding coklat itu sendiri biasanya bersifat sementara, karena puding coklat paling banyak disukai oleh orang dari semua usia sepanjang masa bisa dikatakan puding abadi atau permanen.

Puding lumut segar ini unik selain berwarna ijo ada gumpalan-gumpalan hijau di dalam puding menyerupai lumut, maka dari itulah puding ini dinamai puding lumut ijo pandan, karena menggunakan pandan tapi Anda bisa membuat kreasi warna lain, misalnya hijau green tea, merah buat beach red velvet, pakai daun suji, daun pandan, puding lumut pelangi, puding lumut gula merah, maupun menggunakan pasta atau pewarna makanan.

Puding hijau atau puding lumut ini sangat cocok dihidangkan sebagai menu takjil untuk buka puasa Ramadhan. Nah mau tahu resepnya silahkan praktekkan resep puding lumut ijo pandan ini di rumah masing-masing. Siapa tahu bisa menjadi ide dan inspirasi Anda memasak maupun untuk usaha jualan puding.

Resep Puding Lumut

Bahan :

  • 2 Bungkus agar-agar plain
  • 350 gram gula pasir
  • 1250 ml air
  • 200 ml santan kental
  • 3 butir telur (kocok dengan garpu)
  • 200 ml pasta pandan ( daun pandan di blender dengan air, saring ambil airnya)
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Puding Lumut Hijau Pandan :

  1. Campur semua bahan aduk rata, masak dan aduk terus sampai mendidih.
  2. Kecilkan api diamkan sebentar sampai membentuk lumut lalu matikan apinya.
  3. Masukkan dalam cetakan atau loyang atau cup lalu dinginkan
  4. Masukkan ke dalam kulkas supaya segar.
  5. Sajikan.

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *